Salah satu strategi pemasaran atau marketing tradisional
namun masih di gunakan hingga saat ini adalah SMS Marketing. Ada banyak
keuntungan yang bisa anda dapatan dari bentuk marketing, seperti:
- Tidak memerlukan konten iklan yang rumit
- Tidak ada delay dalam implementasinya
- Hasil kampanye iklan dapat di acak dan di ukur secara mudah
- Biaya cukup murah dan terjangkau sehingga cocok untuk UKM
- Sebagian besar pengguna handphone mempercayai sms yang mereka terima
Namun ternyata banyak perusahaan yang belum menyadari
banyaknya keuntungan yang bisa di dapat di SMS Marketing. Ada yang merasa cara
ini terlalu sulit, tidak efektif ataupun ketinggalan zaman.
SMS Marketing dapat menjadi strategi pemasaran yang sangat
efektif jika di lakukan secara benar. Jika anda tertarik mencobanya, coba ikuti
tips sukses SMS Marketing seperti yang di bawah ini:
- Buat Daftar Target Penerima SMS Marketing
Semua kampanye pemasaran
membutuhkan daftar target untuk bisa di jalankan dengan sukses. Siapa saja yang
akan menerima kampanye dan apakah mereka menginginkan produk atau jasa anda.
Strategi SMS Maarketing dapatdi katakan
sukses apabila pesan di buat secara tepat untuk sasaran target yang cepat pula. Jika
pesan yang anda buat kurang atau salah sasaran target, maka kampanye SMS
Marketing akan di anggap SPAM.
Untuk itu anda perlu membuat
daftar targt yang berisi target
pelanggan di masa depan, saat ini dan masa lalu. Data mengenai setiap target
akan membantu anda mengenal dengan baik siapa sesungguhnya pelanggan anda,
termasuk dari informasi lokasi sekalipun.
Setiap pesan yang anda kirimkan
harus bermanfaat bagi penerima. Mengingat masyarakat banyak mengeluh karena
sering kali mereka menjadi sasaran target kampanye SMS Marketing yang tak
bermanfaat dengan kepentingan atau kebutuhan mereka.
Pesan SMS Marketing yang efektif
harus mencakup beberapa nilai yng bermanfat, seperti kontes, gateway atau promo
tertentu.
Jangan sampai pesan yang anda buat
hanya membuang waktu penerima saja. Pesan yang salah akan mengganggu masyarakat
dan bisa beresiko pada bisnis anda.
Lacak an analisis untuk melihat
keberhasilan kampanye anda. Jika banyak orang yang ikut serta dalam kegiatan
yang anda kampannyekan melalui pesan SMS Marketing, maka kampanye anda akan
berjalan dengan sukses da begitu pula sebaliknya.
4. Timing yang tepat
5. Call to action (CTA)
itulah cara kerja software sms marketing. semoga bermanfaat bagi anda
Tidak ada komentar