Menu
Software SMS Marketing Terbaik

Strategi Pemasaran SMS Marketing


Salah satu strategi pemasaran atau marketing tradisional namun masih di gunakan hingga saat ini adalah SMS Marketing. Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatan dari bentuk marketing, seperti:


  •         Tidak memerlukan konten iklan yang rumit
  •          Tidak ada delay dalam implementasinya
  •          Hasil kampanye iklan dapat di acak dan di ukur secara mudah
  •          Biaya cukup murah dan terjangkau sehingga cocok untuk UKM
  •          Sebagian besar pengguna handphone mempercayai sms yang mereka terima

Namun ternyata banyak perusahaan yang belum menyadari banyaknya keuntungan yang bisa di dapat di SMS Marketing. Ada yang merasa cara ini terlalu sulit, tidak efektif ataupun ketinggalan zaman.
SMS Marketing dapat menjadi strategi pemasaran yang sangat efektif jika di lakukan secara benar. Jika anda tertarik mencobanya, coba ikuti tips sukses SMS Marketing seperti yang di bawah ini:


  1.       Buat Daftar Target Penerima SMS Marketing

Semua kampanye pemasaran membutuhkan daftar target untuk bisa di jalankan dengan sukses. Siapa saja yang akan menerima kampanye dan apakah mereka menginginkan produk atau jasa anda.
Strategi SMS Maarketing dapatdi katakan sukses apabila pesan di buat secara tepat untuk sasaran target yang cepat pula. Jika pesan yang anda buat kurang atau salah sasaran target, maka kampanye SMS Marketing akan di anggap SPAM.
Untuk itu anda perlu membuat daftar targt yang berisi  target pelanggan di masa depan, saat ini dan masa lalu. Data mengenai setiap target akan membantu anda mengenal dengan baik siapa sesungguhnya pelanggan anda, termasuk dari informasi lokasi sekalipun.

      2.       Tawarkan Nilai Yang Bermanfaat


Setiap pesan yang anda kirimkan harus bermanfaat bagi penerima. Mengingat masyarakat banyak mengeluh karena sering kali mereka menjadi sasaran target kampanye SMS Marketing yang tak bermanfaat dengan kepentingan atau kebutuhan mereka.
Pesan SMS Marketing yang efektif harus mencakup beberapa nilai yng bermanfat, seperti kontes, gateway atau promo tertentu.
Jangan sampai pesan yang anda buat hanya membuang waktu penerima saja. Pesan yang salah akan mengganggu masyarakat dan bisa beresiko pada bisnis anda.
Lacak an analisis untuk melihat keberhasilan kampanye anda. Jika banyak orang yang ikut serta dalam kegiatan yang anda kampannyekan melalui pesan SMS Marketing, maka kampanye anda akan berjalan dengan sukses da begitu pula sebaliknya.

      3.       Person

    4.    Timing yang tepat 

     5.    Call to action (CTA)
itulah cara kerja software sms marketing. semoga bermanfaat bagi anda 

Tidak ada komentar